KABINET ABHINAYA PARAHITA

Previous
Next

Nama Ormawa        : Himpunan Mahasiswa Akuntansi ( HIMAKA )

Nama Kabinet         : KABINET ABHINAYA PARAHITA

Pembina                    : Nurul Rusdinsyah, M.Ak

Ketua Himpunan    : Rifky Theo Agarbe

Masa jabatan           : Periode 2023/2024

VISI :

Bersinergi mewujudkan HIMAKA yang Cerdas, Merangkul, dan tanggap dalam pengembangan prestasi  secara berkelanjutan.


MISI

  • Mempererat kebersamaan dan rasa kekeluargaan seluruh keluarga besar HIMAKA.
  • Meningkatkan Partisipasi Aktif anggota HIMAKA dalam berbagai kegiatan didalam maupun diluar HIMAKA.
  • Peningkatan kapasitas dan keterampilan anggota HIMAKA baik akademik manapun non-akademik.
  • Merintis sistem administrasi yang berkelanjutan.

PROGRAM UNGGULAN

Accounting Leadership Camp

Bedah Buku

Upgrading Pengurus

Forum Masukan dan Kritikan

Makrab

____________________________________________________________________________

STRUKTUR ORGANISASI

____________________________________________________________________________

PROGRAM KERJA HIMAKA

Pengenalan Himpunan Mahasiswa Akuntansi (PEHAKA)

Accounting Leadership Camp (ALC)

Malam Keakraban (MAKRAB)

HIMAKA FESTIVAL 2023

Company Visit

Stadu Banding

Tugas Pokok dan Fungsi

Tugas Pokok dan Fungsi – BPH (Badan Pengurus Harian)

SEKRETARIS 1

  • Bertanggungjawab langsung kepada ketua umum atas segala tugas yang diamanatkan.
  • Bersama ketua umum merumuskan kebijakan mengenai administrasi dan keanggotaan.
  • Mengawasi atau melakukan monitoring seluruh penyelenggaraan program kerja.
  • Mengorganisasikan seluruh penyelenggaraan roda organisasi bidang tata kerja organisasi.
  • Membantu dan mengawasi kinerja, baik divisi maupun individu pengurus.

SEKRETARIS 2

  • Bertanggungjawab kepada ketua umum atas segala tugas yang diamanatkan.
  • Bertanggungjawab penuh membantu sekretaris umum 1 dalam menjalankan tugas dan fungsinya meliputi aspek administrasi kesekretariatan organisasi serta melakukan pengawasan kesekretariatan disetiap program kerja HIMAKA UNP.

 

BENDAHARA 1

  • Bertanggungjawab kepada ketua umum atas segala tugas yang diamanatkan.
  • Bertanggung jawab sebagai kepala keuangan organisasi secara keseluruhan.
  • Menyusun rencana anggaran pendapatan dan pengeluaran organisasi secara keseluruhan yang telah disetujui oleh ketua umum.
  • Menyusun laporan keuangan akhir kepengurusan.
  • Pemegang distribusi pengeluaran keuangan.
  • Bertanggung jawab atas laporan pendapatan divisi Fundraising.
  • Melakukan pengendalian untuk pendanaan.
  • Melakukan strategi penjualan merchandise/barang usaha lainnya dengan divisi Fundraising.

FUNDRAISING/BENDAHARA 2

  • Bertanggungjawab kepada ketua umum atas segala tugas yang diamanatkan.
  • Bertanggungjawab penuh membantu bendahara umum 1 dalam menjalankan tugas dan fungsinya meliputi aspek menghimpun dana, menghimpun donatur, menghimpun simpatisan/pendukung/sponsorship serta pendanaan lainnya.

Tugas Pokok dan Fungsi – Divisi Pengelola Kemajuan Organisasi

  1. Bidang Minat dan Bakat
  • Bertanggung jawab kepada Ketua Umum atas segala tugas yang diamanatkan.
  • Menggali, mengembangkan dan meningkatkan minat dan bakat serta potensi mahasiswa program studi akuntansi dibidang akademik maupun non-akademik.
  • Mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan dan mengapresiasi potensi minat dan bakat mahasiswa program studi akuntansi.
  • Pemantauan serta pengkoordinasian minat dan bakat mahasiswa program studi akuntansi sebagai usaha mendorong mahasiswa untuk memacu prestasi di bidang non-akademik.
  1. Bidang Pengembangan Prestasi
  • Bertanggung jawab kepada Ketua Umum atas segala tugas yang diamanatkan.
  • Menggali, mengembangkan dan menyalurkan potensi mahasiswa akuntansi ke LLDIKTI dan perlombaan lainnya.
  • Melakukan pemilihan, pendampingan dan pengarahan mahasiswa-mahasiswa yang memiliki potensi berprestasi.

Tugas Pokok dan Fungsi – Divisi Kesejahteraan Anggota

  1. Bidang Kaderisasi
  • Bertanggung jawab kepada Ketua Umum atas segala tugas yang diamanatkan.
  • Menjaga dan meningkatkan loyalitas Pengurus.
  • Membuat dan melaksanakan program pengkaderan secara terarah untuk mahasiswa program studi akuntansi.
  • Melakukan kegiatan yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan rasa kekeluargaan HIMAKA UNP.
  1. Bidang Pengembangan Intelektual dan Advokasi
  • Bertanggung jawab kepada Ketua Umum atas segala tugas yang diamanatkan.
  • Meningkatkan dan mengembangkan budaya berpikir ilmiah dan kritis di kalangan Mahasiswa Akuntansi dengan mengkoordinir kegiatan pengembangan pengetahuan, keilmuan dan wawasan internal organisasi melalui literasi, diskusi dan edukasi.
  • Menampung keluh kesah dan aspirasi mahasiswa aktif program studi akuntansi.
  • Menjadi narahubung antara mahasiswa dan birokrasi terkait hak-hak mahasiswa.

Tugas Pokok dan Fungsi – Divisi Informasi dan Komunikasi (INFOKOM)

  1. Bidang Public Relation
  • Bertanggung jawab kepada Ketua Umum atas segala tugas yang diamanatkan.
  • Membangun relasi dengan institusi atau organisasi diluar HIMAKA UNP.
  • Membangun komunikasi yang aktif dan menjalin kerjasama dengan pihak internal maupun eksternal.
  • Penyalur dan penerima informasi antar organisasi didalam maupun diluar Universitas Nusa Putra.
  1. Bidang Media Informasi dan Kreatif
  • Bertanggung jawab kepada Ketua Umum atas segala tugas yang diamanatkan.
  • Merancang dan mensosialisasikan mekanisme penyaluran informasi dengan menggunakan berbagai media.
  • Mengatur dan menyalurkan informasi melalui optimalisasi fungsi berbagai media, sehingga menjadi informasi yang aktual dan faktual .
  • Bertanggungjawab mengelola sosial media HIMAKA UNP.
  1. Bidang Konten
  • Bertanggung jawab kepada Ketua Umum atas segala tugas yang diamanatkan.
  • Fokus membuat konten-konten kreatif yang bermanfaat atau memuat informasi penting.
  • Bekerjasama secara aktif denga bidang media informasi dan kreatif.